Dengar Ada Gusuran PAUD Paksa, Anies Copot Camat Tamansari

Pasang Iklan Disini

[ad_1]








Wikimedan – Insiden penggusuran paksa saat jam belajar di sebuah lokasi pendidikan anak usia dini (PAUD) membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan geram. Pasalnya, Anies melihat ada perlakuan semena-mena atas kejadian itu.







Dengan tegas, Anies pun mengaku telah  mencopot jabatan Camat Tamansari, Jakarta Barat, Firmanudin. Dicopotnya jabatan Firman lantaran karena pembiaran penggusuran PAUD Tunas Bina yang dilakukan.







“Iya betul (penggusuran) iya kan, saya copot kemarin,” tegas Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (18/10).







Dirinya melihat adanya sikap yang tidak bijaksana dari petugas dan etika yang ditunjukkan saat penggusuran dilakukan saat proses belajar mengajar. Anies menegaskan hal tersebut tidak sepatutnya dilakukan saat-saat ini.







“Saya tutup Alexis nggak nyerbu pakai pasukan, cukup pakai tanda tangan. Masa depan Jakarta adalah cara-cara yang menghargai warga dan menghormati tata aturan hukum,” tandasnya.







Sebelumnya, diketahui dalam video yang beredar memang terlihat, beberapa murid yang masih kecil tergopoh-gopoh mengangkut kursi dari dalam kelas. Petugas menyuruh murid dan guru untuk keluar dari ruang belajar karena ingin digusur. 








“Yang digusur itu kantor RW yang juga jadi PAUD kalau siang ada 92 murid. Rencananya di atas tanah itu mau ada penataan pedestrian, maka dibongkalah. Mereka janjikan ada pengganti sebelum digusur. Tapi sebelum ada penggati sudah digusur,” kata Anggota DPRD DKI, Syarif saat dihubungi Kamis (18/10).








Syarif menyampaikan PAUD yang digusur adalah PAUD Tuna Bina, Tamansari, Jakarta Barat. Dia mengaku telah menelusuri hingga lokasi PAUD dan dirinya mengonfirmasi penggusuran terjadi pada Rabu (17/10) pagi. 







(rgm/JPC)


[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *