Lawrence Stroll Akan Melunasi Hutang Force India Lebih Cepat

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Setelah terjerat lilitan hutang dan hampir bangkrut, bersama pemilik barunya, Lawrence Stroll, Force India kini perlahan mampu melunasi hampir seluruh hutangnya.

Stroll yang merupakan seorang investor asal Kanada mengambil alih Force India yang telah dinyatakan pailit oleh pengadilan Inggris dengan mahar 90 juta Poundsterling. Namun jumlah tersebut hanya untuk mengambil alih aset tim lama dan berganti nama menjadi Racing Point.

Biasanya £ 90 juta akan dikunci menjadi jaminan dalam proses hukum yang bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelum dana dibagi dan digunakan untuk membayar kreditor, yang sebagian besar hutang pada Mercedes dan Sergio Perez.

Karena angka tersebut lebih dari cukup untuk membayar kreditor, semuanya telah dijamin untuk menerima jumlah terutang secara penuh.

Namun, Stroll mengambil langkah berani dengan melunasi hutang-hutang itu sendiri dan memastikan bahwa para kreditur dibayar segera, ketimbang harus menunggu proses hukum untuk terungkap. Sedangkan uang jaminan sebesar 90 juta Poundsterling akan kembali ketika proses hukum selesai.

“Sangat penting untuk dicatat bahwa pemegang saham saat ini telah mengambil semua risiko bagi kreditur,” kata pemimpin tim Otmar Szafnauer kepada Motorsport.com. “Dan telah memasukkannya ke dalam uang tambahan sehingga kreditor dapat segera dilunasi, dan tidak ditunda lagi, pasca administrasi. Itu bisa memakan waktu satu atau dua tahun kadang-kadang.

“Lawrence ingin mendukung kami sepenuhnya, dan banyak dari mereka adalah pemasok industri yang tidak hanya memasok kami, tetapi tim lain di paddock.

“Dan dia rasa kami bisa menjaga kepercayaan mereka dengan menjamin bahwa mereka mendapat 100% dari utang mereka, dan secara tepat waktu.”

Szafnauer mengisyaratkan bahwa proses pembayaran kreditur dapat diselesaikan di minggu-minggu ini.

“Kami akan menyelesaikan semua itu, jadi mungkin 100% atau jika tidak 95% dari mereka akan dibayar pada pertengahan Oktober.

“Itu tidak biasanya apa yang terjadi dalam administrasi, dan itu adalah sesuatu yang harus kami perhatikan, dan juga terima kasih kepada pemegang saham baru – bukan saya berterima kasih kepada mereka, tetapi semua kreditor dibayar lebih awal. Itu benar-benar menghilangkan kekhawatiran.”

Artikel Tag: gp amerika serikat, Sirkuit Austin, F1 2018, Force India

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *