Twin Ring Motegi, Sirkuit Penuh Tantangan Bagi Michelin

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Sirkuit Twin Ring Motegi yang kembali akan menjadi arena MotoGP Jepang pada akhir pekan ini selama ini dikenal sebagai sirkuit ‘stop and go’ dan menghadirkan tantangan kendala grip dan akselerasi keras dan Michelin yang kembali menjadi supplier resmi ban motor MotoGP World Championship sejak 2016 lalu ini sudah siap menghadapi tantangan itu pada akhir pekan ini.

Tantangan-tantangan menuntut para pebalap pebalap memiliki kestabilan motor mereka agar kenyamanan mereka tetap terjaga demi mencapai hasil optimal.

Disamping itu aspal di Twin Ring Motegi yang kasar kerap pula menjadi kendala berikutnya selain masalah cuaca yang tak bisa diprediksi dan seperti musim lalu, para pebalap umumnya menghadapi kesulitan ketika hujan lebat mengguyur arena sepanjang tiga hari penyelenggaraan MotoGP Jepang musim lalu.

Soal kendala cuaca ini sendiri, Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha menganggap musim lalu Twin Ring Motegi sebagai mimpi buruk dan ia berharap kondisi cuaca sepanjang akhir pekan nanti cerah, apalagi ia dan Yamaha masih perlu membuktikan klaim kemajuan yang mereka capai di Buriram sebelumnya yang membuat para pebalap Yamaha tampil jauh lebih baik dibanding pada beberapa seri sebelumnya di paruh kedua ini.

Sementara Michelin juga telah mengantisipasi denganmenghadirkan ban khusus hujan untuk semua jenis ban untuk kedua ban para pebalap.

Menurut manajer produsen ban Prancis itu, Piero Taramasso menyebut Sirkuit Twin Ring Motegi menuntut para pebalap memiliki kestabilan motor dan kehandalan rem. Kestabilan motor tersebut terutama pada sektor ban depan agar para pebalap bisa mulus melewati tikungan, begitu juga sektor ban belakang.

Sebagaimana harapn Rossi, Taramasso juga berharap sepanjang akhir pekan nanti, hujan tidak turun mengguyur Sirkuit Twin Ring Motegi yang diakuinya cukup membuat mereka kesulitan walaupun ia mengklaim mereka telah cukup melakukan analisa untuk mengantisipasi kemungkinan buruknya cuaca di Motegi nantinya.  

Artikel Tag: Twin Ring Motegi, michelin, Piero Taramasso, Valentino Rossi

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *