Dovizioso Terkesan dengan Para Penggemar MotoGP di Thailand

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Gelaran perdana MotoGP Thailand meninggalkan kesan tersendiri untuk pebalap Ducati Andrea Dovizioso terutama atmosfer para penggemar di Buriram.

Publik Thailand akhirnya bisa merasakan langsung menyaksikan balap Grand Prix di Chang International Circuit, Buriram pada 7 Oktober lalu. Gelaran MotoGP perdana di Negeri Gajah Putih itu mendapat respon yang sangat positif dari para penggemar dengan jumlah total 222.535 penonton selama tiga hari sejak sesi latihan pertama, Jumat (5/10) hingga balapan Minggu (7/10).

Dovizioso hampir saja meraih kemenangan namun ia harus mengakui keunggulan Marquez di lap terakhir. Ditanya mengenai kesannya balapan di Thailand, Dovi mengaku sangat senang dengan para fans di sini.

 “Trek bukan yang terbaik bagi kejuaraan kami [MotoGP], tapi akhirnya berjalan baik,” tuturnya.

“Menyenangkan melihat dukungan besar dari para penggemar. Di Eropa, mereka harus belajar dari para penggemar Thailand, karena senang bisa melihat penggemar dengan satu kaus, bisa merah, kuning, warna apa pun yang Anda inginkan, mendukung semuanya dan tidak mengeluh [tentang] yang lain.

“Saya pikir ini adalah hal yang paling penting, dan sesuatu di Eropa yang mereka lupakan,” tukas Dovi.

Selain itu, saat tes pramusim MotoGP Thailand pada pertengahan Februari lalu, Marquez juga pernah melontarkan pernyataan senada. Antusiasme para fans di Buriram sudah terlihat dari jauh-jauh hari.

“Menurut saya, penting ketika MotoGP dan Dorna mengumumkan, bahwa kami akan berkunjung ke Thailand. Kami sudah mengatakan ini penting, karena kami memiliki timbal balik dari media sosial,” ungkap Marquez.

“Saat kami di sini, sosial media, Anda tidak dapat mempercayainya. Tapi Anda memahami ada banyak sekali penggemar di sini, banyak orang yang mengikuti MotoGP. Baru saja kami tiba di bandara, beberapa penggemar sudah menunggu Anda,” pungkasnya.

Thailand sendiri bakal menggelar MotoGP hingga 2020. Dalam kesepakatan dengan Dorna Sports yang diumumkan akhir Agustus musim lalu, pihak penyelenggara menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Artikel Tag: MotoGP Thailand, Sirkuit Buriram, MotoGP 2018, Ducati, Andrea Dovizioso

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *