Marquez Beberkan Penyebab Honda Tak Kompetitif di Hari Pertama GP Thailand

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Tampil konsisten sepanjang musim ini dan diprediksi akan mendominasi, Marquez beberkan alasan Honda masih tertinggal pada sesi Latihan Bebas hari pertama MotoGP Thailand.

Sejauh ini Marc Marquez mampu tampil konsisten pada hampir seluruh musim ini. Bahkan dalam tes pramusim, skuat HRC secara bergantian memimpin dengan Marquez, Cal Crutchlow, dan Dani Pedrosa.

Diprediksi bakal tampil kuat sejak hari pertama, Honda justru tertinggal dari duo Yamaha pada sesi Latihan Bebas 1, dan tertinggal dari Ducati dan Yamaha di sesi Latihan Bebas kedua.

Sementara itu, sang juara bertahan hanya menempati posisi kelima di FP1 dan berada di bawah Cal Crutchlow di FP2. Berbicara mengenai performanya hari ini, Marquez mengaku performanya tak sebaik saat tes awal tahun lalu.

“Hari ini kondisi trek cukup bagus. Pada pagi hari ini kondisinya sedikit lebih licin, namun saat siang kondisinya lebih baik, dan semakin baik dengan lebih banyaknya bekas ban.

“Tapi benar, untuk beberapa alasan kami berkendara lebih lambat dibanding saat tes,” ujar Marquez.

Marquez membeberkan penyebabnya tak bisa sekencang saat tes, ia saat ini menggunakan set-up berbeda dari tes lalu. Kendati demikian menurutnya set-up tersebut lebih baik dan seimbang untuk balapan.

“Jujur saja saya langsung mulai dengan basis lain. Basis yang saya gunakan di sini saat [tes] musim dingin  adalah yang lain, dan sepanjang musim kami mengubahnya dalam satu arah,” jelasnya.

“Memang, saya tidak sekuat saat tes dalam satu lap. Tapi saya lebih kuat untuk jarak tempuh balapan, dan merasa lebih aman di sini. Oleh karena itu, kami langsung memulai dengan basis musim ini [2018].”

Artikel Tag: MotoGP Thailand, Sirkuit Buriram, MotoGP 2018, Honda, Marc Marquez

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *