Jepang Lolos ke Semifinal, Tunggu Indonesia Atau Australia

Pasang Iklan Disini

[ad_1]






Wikimedan Timnas U-16 Jepang berhasil mengamankan satu tiket ke Piala Dunia U-17 2019. Hal tersebut mereka raih usai mengalahkan Oman U-16 di babak perempat final Piala Asia 2018.





Bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (30/9), Jepang mampu unggul di menit 14 lewat gol Jun Nishikawa. Namun tak lama kemudian, skor kembali imbang di menit 21. Oman dapat membalas gol Jepang berkat aksi Tariq Khamis Said Al-Mashary.





Pertarungan berjalan sengit dan tak jarang ada gesekan-gesekan kasar antar beberapa pemain. Namun usaha keras Oman tidak membuahkan hasil manis. Keberuntungan lebih berpihak pada Jepang di bentrokan kali ini.





Di menit 81, Toyama Shoji sukses membawa negaranya unggul 2-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.





Berkat kemenangannya ini, Jepang lolos ke babak semifinal. Menurut peraturan, empat tim yang ada di babak ini berhak mengikuti Piala Dunia U-17 di tahun berikutnya.





Di fase empat besar, Negeri Sakura bisa bertemu dengan Timnas U-16 Indonesia. Jika mampu menang atas Australia, Senin (1/10), Indonesia untuk kali pertama mencatatkan sejarah lolos ke Piala Dunia level U-17.






Susunan peain
Jepang U-16: Taiki Yamada; Kaito Suzuki, Riku Handa, Kosihiro Sumi, Shinya Nakano; Asahi Yokokawa, Kakeru Yamauchi, Hikaru Naruoka, Kuraba Kondo, Ryotaro Araki; Jun Nishikawa.






Oman U-16: Al Ajmi; Al-Naabi, Mulham Yousuf, Dawood Sulaiman, Hameed Khamis; Al Balushi, Mohammaed Rashid, Al Harthy, Al-Mashary; Qusai Salim, Omar Naseer.





(bep/JPC)

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *