Ngaku Siap Dijewer, Yenny Pastikan Ibundanya Netral di Pilpres 2019

Pasang Iklan Disini

[ad_1]











Wikimedan – Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid memastikan ibundanya Shinta Nuriyah Wahid bersikap netral di Pilpres 2019. Putri kedua Presiden ke-4 Abdurahman Wahid (Gus Dur) yang akrab disapa Yenny itu memposisikan orang tuanya sebagai Ibu Bangsa.





“Ibu Shinta ini adalah ibu bangsa. Jadi beliau memang harus di atas semua kepentingan capres dan cawapres dari kubu manapun,” ujar Yenny di kediaman orang tuanya di Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).





Menurut Yenny, ibundanya lebih memilih menempatkan diri seperti layaknya pengawas dengan tidak berpihak kepada kubu manapun. Ketika ada persaingan yang mulai keluar dari koridor semestinya, maka disitulah dia akan turun untuk mengingatkan.





“Ibunda saya itu tugasnya jewer kita-kita kalau sudah berlebihan, termasuk saya juga harus siap di jewer, ketika nantinya permainannya terlalu keras ibu yang akan ingatkan kita semua,” jelas Yenny.





Sementara itu, Shinta juga menyampaikan beberapa pesan politiknya. Dia berharap kontestasi politik ini tidak diisi oleh fitnah maupun ujaran kebencian.






“Saya ingin menyampaikan agar pesta rakyat yang akan kita  gelar nanti itu akan dijadikan ajang untuk mempererat tali persaudaraan antara anak bangsa, bukan dijadikan tempat untuk saling menghujat, saling fitnah,” kata Shinta.






Demi mewujudkan kampanye damai tersebut, maka Shinta meminta pemilu dijalankan secara jujur. Begitupun kedua belah pihak harus mampu menerima segala keputusan yang nanti ditetapkan





“Karena itu pesta rakyat harus kita lakukan secara santun, damai, secara adil, jujur dan dilakukan secara kesatria. Itu yang saya harapkan karena ini demi keutuhan bangsa dan negara Ini,” tandasnya.





Diketahui, kedua pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno telah sama-sama menyambangi keluarga mendiang Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Kunjungan terakhir dilakukan oleh Ma’ruf pada Rabu (26/9).





(sat/JPC)


[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *